22 Februari 2013

Rooting LG Optimus L7 (ICS)


download program root nya di sini
1. http://dl.xda-developers.com/attachd...us_L7_Root.zip

2. setting debugging modenya dl
system setting>developer option>usb debugging (terus dicentang)

3. pasang kabel usb pilih "PC software"

4. buka program yg td di download pilih "adb.exe" diemin aja nanti muncul cmd ntar ketutup sendiri selanjutnya klik "LG Optimus L7 Root"

5. muncul tampilan cmd ikutin instruksinya
5A. pastiin hp agan lg di home
5B. press any key di keyboard kompi agan biar cmd ke page selanjutnya
5C. nanti cmd akan muncul kata "press any key on unlock screen" (kalo ga salah) dan disini jangan pencet apa2 di keyboard kompi agan, otomatis L7 agan reboot tuh, pas muncul logo LG YANG PERTAMA, lepas colokan ke PCnya, tunggu logo LG tadi ilang LANGSUNG COLOK lagi L7nya.
5D. pas L7nya nyala kan kekonci tuh layarnya, ente unlock trus pas di L7nya muncul menu pilihan USB ente pencet tombol MENU (yang kanan) pencet aja 2-3 kali  JANGAN PENCET TOMBOL LAIN di L7 agan selain tombol MENU td 2x
5E. liat cmd di kompi, ente press any key lagi di keyboard kompi agan, L7 AGAN AKAN KE REBOOT LAGI, balik ke 5C unplug trus plug lagi L7nya
5F. ulangi step 5D
5G. pencet tombol BACK biar ke homescreen
5H. setelah di HOMESCREEN seinget ane cmdnya bakal muncul tulisan2 kalo lg file transfer gitu, diemin aja
5I. seinget ane (lagi) L7nya ke reboot lagi ,ane lupa tadi ke reboot lagi apa engga, tapi pas ane buka apps udah ada SUPERUSER terinstall  

Untuk check L7 agan udah root install app "root check basic" atau program sejenis.


View the original article here

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner