24 Januari 2012

Tutorial Untethered Jailbreak iPhone 4S dan iPad 2

Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua pengguna iPhone 4S dan iPad 2. Jailbreak tools untuk men-jailbreak perangkat berbasis A5 sudah rilis oleh Chronic Dev Team!

Kami tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan dengan perangkat iOS kamu setelah melakukan Jailbreak.Untuk iPhone, tutorial ini berlaku untuk iPhone 4S Factory Unlocked. Jika iPhone 4S kamu membutuhkan SIM Card lokal dari negara asal iPhone tersebut – itu berarti iPhone kamu termasuk iPhone 4S Software Unlock, jangan dimutakhirkan dulu ke iOS 5.0.1 dan tetap di iOS 5.0 supaya dapat di-unlock di kemudian hari.Jika iPhone 4S/iPad 2 kamu di-jailbreak, garansinya akan hilang.

Hal-hal yang kamu butuhkan antara lain:

iPhone 4S (iOS 5.0 dan 5.0.1) – iPad 2 WiFi atau WiFi+3G (iOS 5.0.1)Absinthe A5 2.0 untuk Mac (link). Update: Windows (link)Pastikan iTunes sudah dimutakhirkan ke versi terbaru. Pastikan juga versi iOS untuk iPhone 4S dan iPad 2 sudah sesuai dengan versi di atas.
Luncurkan Absinthe. Hubungkan iPhone 4S/iPad 2 lewat kabel USB ke Mac/PC kamu. Setelah iPhone/iPad terdeteksi oleh Absinthe, langsung tekan tombol ‘Jailbreak’. Tunggu hingga proses selesai dan icon Absinthe muncul di iPhone/iPad kamu.Jika proses jailbreaking di Absinthe sudah beres, luncurkan aplikasi dengan logo Absinthe di iPhone/iPad kamu untuk memasang Cydia.Bila muncul tulisan ‘Error establishing a database connection’, maka buka Settings > General > Network > VPN dan nyalakan VPN. Setelah itu, luncurkan lagi aplikasi dengan logo Absinthe di iPhone/iPad untuk memasang Cydia. Jika masih bermasalah, coba di-jailbreak ulang dengan Absinthe versi 2.0. (Link di atas sudah diperbaharui)Selamat! iPhone 4S/iPad 2 kamu berhasil di-jailbreak!

Untuk Jailbreak iPhone 4, iPhone 3GS dan iPad 1 (iOS5), silakan cek tutorial ini.

Follow juga @makemac, jadi fans di Facebook dan circle MakeMac di Google+ untuk dapat update tips, tutorial dan berita seputar Apple, iOS dan Mac OS X.

Beritahu rekan Anda mengenai artikel ini. Berlangganan ke RSS untuk mendapatkan update terbaru atau ikuti twitter kami.

Kontributor MakeMac dengan spesialisasi iPhone. Sangat terinspirasi dengan Steve Jobs. Menikmati kuliah di Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Representative.

Follow @fauzanalfi


View the original article here

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner