24 Januari 2012

Menikmati Lagu dan Lirik Dengan Shazam Player

Shazam merupakan salah satu aplikasi yang sangat dikenal oleh pengguna iOS karena kemampuannya untuk mendeteksi judul lagu dengan cukup merekamnya sekilas. Kini, tersedia Shazam Player. Apakah itu?


Ketika kamu memutar musik dari Music.app/iPod.app, kamu akan mendapati pemutar musik iOS seperti biasa. Namun di Shazam Player ini, kamu tak hanya mendengarkan musik tapi juga menikmati tampilan lirik secara live streaming. Shazam menyebut teknologi ini dengan nama LyricPlay. Sayangnya, lagu-lagu dengan LyricPlay masih terbatas jumlahnya.


Selain LyricPlay, Shazam Player dapat membantu kamu untuk mencari video dari lagu yang kamu putar melalui Youtube. Sehingga, kamu bisa menikmati video musik lagu tersebut tanpa harus mencari ulang. Shazam Player juga mampu mencari jadwal tur konser artis tersebut yang berlokasi paling dekat denganmu. Kamu pun bisa berbagi lagu apa yang sedang diputar dengan teman kamu lewat Facebook dan Twitter langsung dari Shazam Player.


Selain fitur-fitur baru di atas, Shazam Player dapat membantu kamu mendeteksi lagu dengan cara mendengarkan sepenggalnya saja. Namun sayang, yang ada hanya shortcut menuju aplikasi Shazam. Fitur pendeteksi itu tidak dibenamkan di dalam Shazam Player.

Shazam Player dapat diunduh dengan gratis di App Store dan sayangnya hanya tersedia bagi pemegang akun iTunes US dan UK saja. Bagi pemegang akun iTunes Indonesia, sepertinya harus bersabar sedikit.

Unduh Shazam Player (gratis – di iTunes US store.).

Semoga review ini bermanfaat bagi kamu sekalian.

Follow juga @makemac, jadi fans di Facebook dan circle MakeMac di Google+ untuk dapat update tips, tutorial dan berita seputar Apple, iOS dan Mac OS X.

Beritahu rekan Anda mengenai artikel ini. Berlangganan ke RSS untuk mendapatkan update terbaru atau ikuti twitter kami.

Kontributor MakeMac dengan spesialisasi iPhone. Sangat terinspirasi dengan Steve Jobs. Menikmati kuliah di Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Representative.

Follow @fauzanalfi


View the original article here

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner