24 Januari 2012

Buatlah Password Yang Kuat Dengan Password Assistant

Belakangan ini hacking atau pembajakan akun website semakin marak. Membuat panik! Padahal kejadian tersebut lebih banyak dikarenakan oleh password yang tidak kuat. Banyak yang memakai password berupa tanggal lahir, nama peliharaan ataupun data-data yang bisa ditemukan di data pribadai. Bagi yang ingin membuat password yag kuat, pakailah Password Assistant di Mac OS X. Berikut ini tutorialnya.

Membuat password memakai Keychain Access, dulu pernah dibahas tentang melihat password apabila kita melupakannya dari website atau aplikasi yang pernah kita pakai.

Memanggil Keychain dengan Spotlight

Untuk membuat mulai generate password, silakan buka duu Keychain Access, cari dengan Spotlight, lebih cepat dan mudah.

Pastikan Keychain Access dalam keadaan aktif, tekan ?+N. Kemudian di window pop-up New Password klik icon kunci, akan muncul window kecil bernama Password Assistant.

Password Assistant Window

Dengan Password Assitant, Anda bisa memilih jenis password generator; password berupa gabunga kata dan huruf yang mudah diingat atau sifatnya random. Silakan pilih jenis password yang dikehendaki. Panjang pendeknya suatu password bisa di atur, semakin panjang password maka semakin kuat dan semakin sulit untuk di pecahkan.

Semoga artikel ini bisa membuat akun-akun kamu semakin aman. Apabila ada pertanyaan silakan layangkan di komentar di bawah.

Follow juga @makemac, jadi fans di Facebook dan circle MakeMac di Google+ untuk dapat update tips, tutorial dan berita seputar Apple, iOS dan Mac OS X.

Beritahu rekan Anda mengenai artikel ini. Berlangganan ke RSS untuk mendapatkan update terbaru atau ikuti twitter kami.

Founder dan penulis di MakeMac, merupakan seorang wirausahawan dan designer. Bekerja sebagai Chief Creative Officer di Petshopbox Studio.

Follow @kuswanto


View the original article here

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner