08 Januari 2011

2 Cara Penerbit Menghindari Klik Fraud (Kliksaya.com)

Click fraud is a type of Internet crime that occurs in pay per click online advertising when a person, automated script or computer program imitates a legitimate user of a web browser clicking on an ad, for the purpose of generating a charge per click without having actual interest in the target of the ad's link. Click fraud is the subject of some controversy and increasing litigation due to the advertising networks being a key beneficiary of the fraud. (http://en.wikipedia.org/wiki/Click_fraud)

Salah satu tipe klik Fraud yang paling sering dijumpai adalah meng-klik sendiri iklan yang sudah dipasang. Alasannya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari pihak PPC. Tapi tidak semua pelaku klik fraud berniat untuk melakukan kecurangan, terkadang pemilik web/blog tertarik untuk mengetahui isi iklan yang terpasang di web/blog mereka.

Kliksaya.com tidak mentolerir segala jenis klik fraud apalagi yang pemilik web-blog yang meng-klik iklan mereka sendiri. Kliksaya memberikan sanksi Rp 2000,- per klik yang dilakukan, jumlah yang sangat besar kan??? untuk sanksi klik fraud anda bisa lihat disini.

Bagaimana cara agar kita terhindar dari klik fraud yang tidak disengaja???


1. Blokir IP
.
Blokir IP merupakan solusi resmi yang disediakan oleh pihak kliksaya.com untuk mengatasi klik fraud yang tidak disengaja. Untuk mengetahui cara menggunakan fitur blokir IP anda bisa melihat cara-nya disini.

Update 13 Januari 2011:
Fitur Blokir IP di pub.kliksaya.com
Sebelumnya cara penggunaan fitur blokir ip untuk publisher kliksaya.com telah dibahas disini.
Tetapi pada artikel tersebut dibahas tentang cara penggunaan fitur blokir ip pada saat situs publishernya masih menggunakan alamat www.kliksaya.com. Nah, sekarang saya akan membahas cara menggunakan fitur blokir ip menggunakan pub.kliksaya.com, caranya:

1. Buka browser Anda dan ketikan http://pub.kliksaya.com. Login menggunakan ID dan Password Anda.

2. Pilih menu Profil.

3. Pilih gambar Blokir IP pada sebelah kiri halaman profil (menu ke 5 dibawah "Ubah Profil".)

4. Masukan daftar IP yang ingin Anda blokir. Masing-masing IP harus ditulis dalam baris yang terpisah(1 IP per baris).

5. Klik "Simpan"




2. Klik iklan melalui pub.kliksaya.com
Maksudnya gimana???Jika anda belum menggunakan fitur dan anda tertarik dengan iklan yang terpasang di web/blog anda, maka cara ini bisa sangat membantu.

Langkah-langkahnya:
a. Buka browser Anda dan ketikan http://pub.kliksaya.com. Login menggunakan ID dan Password Anda.
b. Klik menu "Daftar Iklan"
c. Klik Check box "Lihat detil"
d. Klik iklan yang ingin anda lihat.
Dengan menggunakan cara ini anda bisa melihat isi iklan yang terpasang di we/blog anda tanpa khawatir terkena sanksi fraud klik.


Itulah 2 Solusi yang bisa digunakan para penerbit iklan agar terhindar dari sanksi klik fraud. Dengan sistem anti klik fraud ini kliksaya.com menjadi salah satu situs iklan favorit bagi para advertiser karena advertiser bisa meminimalisir kerugian akibat penerbit yang curang. Sedangkan untuk para publisher harus lebih rajin untuk menjaring para pengunjung sehingga pendapatan dari iklan di web/blog lebih memuaskan tanpa menggunakan cara-cara curang yang akan merugikan sang publisher itu sendiri.

Selamat ber-PPC tanpa kecurangan...

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner