18 Desember 2009

Power Amplifier 200W dan 5 Band Graphic Equalizer

Rangkaian power Amplifier 200W ini menggunakan IC STK 4050. STK 4050 merupakan sebuah modul power amplifier yang sangat powerful, karena IC ini sudah merupakan modul maka hanya diperlukan sedikit komponen tambahan untuk membangun sebuah Power Amplifier 200W yang handal.

Berikut ini adalah gambar rangkaian Power Amplifier 200W menggunakan IC STK 4050 lengkap dengan power supply-nya:

Untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih bagus, sebaiknya Power amplifier ini ditambahkan sebuah Graphic Equalizer. Rangkaian adalah sebuah rangkaian elektronika yang digunakan untuk mengontrol nada-nada audio menurut frequensi-nya masing-masing. Dengan menambahkan sebuah Graphic Equalizer suara yang dihasilakan oleh sebuah sistem audio akan terdengar lebih nyata.

Rangkaian Graphic Equalizer yang sangat sederhana adalah rangkaian Graphic Equalizer 5 Band yang dibangun menggunakan IC LA 3600. Rangkaian Graphic Equalizer 5 Band ini dapat mengontrol sinyal audio pada frequensi 108Hz-10,8KHz.

Berikut ini adalah gambar Rangkaian Graphic Equalizer 5 Band menggunakan IC LA 3600:
Untuk menggabungkan 2 buah rangkaian diatas caranya adalah dengan menghubungkan audio output (outputnya equalizer) equalizer ke audio input (inputnya amplifier) amplifier.

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner