02 Mei 2009

Menonton Video Streaming Tanpa Buffering (Bagian 2)

Setelah saya mengeluarkan artikel Menonton Video Streaming Tanpa Buffering, banyak pertanyaan yang datang tentang cara penggunaan software Bywifi Video Accelerator. Nah, postingan ini saya buat untuk membahas cara penggunaan Bywifi Video Accelerator.

Download, Installasi dan Penggunaan Bywifi Video Accelerator
1. Download Bywifi Video Accelerator, kamu bisa lihat link downloadnya disini atau langsung saja ke tempat downloadnya disini.
2. Setelah selesai, install Bywifi Video Accelerator. Caranya klik 2X pada file bywifi_setup.exe yang sudah didownload tadi.
3. Lakukan installasi sampai proses installasi-nya berhasil. Perhatian. Sebelum menginstall Bywifi Video Accelerator, semua browser harus di tutup!
4. Setelah selesai melakukan proses installasi, kamu akan melihat icon Bywifi Video Accelerator di system tray komputermu. Kalau belum ada di system tray, klik 2x pada icon Bywifi Video Accelerator di desktop-mu.

5. Sekarang coba buka browser favoritmu, terus kamu cari video streaming favoritmu di situs seperti youtube, metacafe atau yang lain-nya.
6. Setelah itu mainkan video streaming favoritmu itu, klik 2x pada icon Bywifi Video Accelerator yang ada di system tray, kamu akan melihat nilai dari Bitrate dan HTTP Bitrate berubaha-ubah, nah itu berarti proses peng-akselerasian video streaming yang kamu tonton sedang dilakukan. Ingat, Bywifi Video Accelerator idealnya bisa mempercepat proses streaming 3-5 kali proses streaming normal, jadi kalau koneksi internet kamu memang lelet banget (dibawah 153kbps) jangan harap bisa nonton video tanpa ada buffering.

Beberapa Fungsi Lain Dari Bywifi Video Accelerator
1. Bisa digunakan untuk mencari video.
Caranya klik 2X pada icon Bywifi Video Accelerator di system tray, masukkan keyword dari video yang akan kamu cari di textbox "Video Name" kemudian klik search.
Hasilnya, Bywifi Video Accelerator akan membuka IE langsung menuju halaman hasil pencarian yang disediakan Googlee Video.

2. Bisa digunakan untuk mendownload video.
Setelah saya coba, ternyata fungsi ini tidak bisa digunakan di Mozilla Firefox 3.0.9. dan browser IE 7.0.

Update (2 May 2009 at 13:43 WIB):
Ternyata semua video streaming yang di optimalkan kecepatannya oleh Bywifi Video Accelerator otomatis terdownload dan secara defaultnya disimpan pada folder "C:\ByWifiShare". Semua video disimpan dalam format "flv".
Tempat penyimpanan Video yang terdownload bisa diganti dengan cara, klik kanan pada icon Bywifi Video Accelerator yang di system tray kemudian pilih "Option". Pada Tab "General" silahkan ganti "Buffering Directory" dengan lokasi baru yang anda inginkan.


3. Bisa digunakan untuk Transcode Video (dari lokal file).
Belum saya coba.

Download Bywifi Video Accelerator | Mirror

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner