12 Maret 2009

Download PCMAV 2.0 + ClamAV + Update Build5

Yang ditunggu-tungu akhirnya datang juga, PCMAV 2.0 Final. Tapi saya mau minta maaf dulu buat para pembaca setia blog ini, karena saya agak terlambat meng-upload PCMAV 2.0 Final ini. Untuk mengobati rasa kecewa para pembaca, PCMAV 2.0 Final sudah saya gabungkan dengan engine ClamAV terbaru ( 12 maret 2009 ), tidak hanya itu PCMAV 2.0 Final ini juga saya gabungkan dengan Update Build5. Silahkan lihat screen shotnya :

pcmav 2.0   clamav   update build5

Setelah mencoba PCMAV 2.0 Final, memang ada beberapa perubahan yang saya rasakan antara lain:

1. Loading-nya lumayan lebih cepat dibandingkan PCMAV 1.9X

2. Proses download update-an virus definition-nya secara otomatis.

proses download update-an pcmav 2.03. Warna-nya didominasi Kuning-Emas, beda sama PCMAV 1.9X yang didominasai warna Biru-putih. Icon-nya juga ganti jadi Bebek.

4. Terdapat beberapa folder baru yaitu foder “vdb” yang berguna sebagai tempat update-an virus database baru disimpan dan folder “lib” yang berguna sebagai tempat file library pendukung.

5. Untuk menggabungkan PCMAV 2.0 Final dengan ClamAV maka kamu harus membuat sebuah folder baru dengan nama “Plugins” kemudian didalam folder “Plugins” buat lagi folder dengan nama “Clamav”. Copykan file Microsoft.VC80.CRT.manifest, msvcm80.dll, msvcp80.dll, msvcr80.dll, libclamav.dll, libclamunrar.dll, libclamunrar_iface.dll, daily.cvd, main.cvd ke dalam folder ClamAv tersebut.

Beberapa kekurangan yang saya temui saat mencoba PCMAV 2.0 Final adalah:

1. PCMAV 2.0 RTP dideteksi sebagai Trojan oleh AVIRA Personal, AVG Free 8.0, dan beberapa antivirus lainnya. Semoga saja ini cuma false alarm.

2. Pada saat Loading Database ClamAV dibutuhkan waktu yang sedikit lambat.

Kalau sudah tidak sabar untuk mencoba, silahkan ambil filenya disini:

Download PCMAV 2.0 + ClamaV + Update Build5 | Via 4shared

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner