03 Januari 2009

Sahabatku, Dimana Kalian???

Setelah menghabiskan liburan selama 1 minggu di Yogyakarta, hari ini balik lagi ke cilacap. Langsung kembali ke sekolah untuk mengerjakan tugas sebagai penjaga malam sekolahan. Liburan kemarin sangat melelahkan, maklum saja memang agenda-nya bukan hanya liburan tapi juga mencari kelengkapan buat even besar yang akan diadakan bulan maret tahun 2009 ini. Jadi liburan ini merupakan liburan yang paling melelahlahkan dalam hidup saya. Cukup dulu ya cerita tentang liburan kemarin yang membuat saya jarang ngeblog lagi, sekarang kita masuk ke inti dari posting ini.

Begini, beberapa waktu ini saya sering merasa kangen dan rindu kepada teman-teman masa kecil saya waktu di Ambon dulu. Terus terang saja, saya tidak pernah berfikir akan meninggalkan Ambon tercinta sebelumnya, bahkan saya selalu berfikir akan terus bersama teman-teman masa kecil saya itu sampai tua. Penyebab perpisahan dengan teman-teman masa kecil (selanjutnya saya tulis "t2mk") adalah kerusuhan sosial berlatar belakang SARA ya yang terjadi pada tahun 1999.

Pada waktu itu (di ambon) t2mk saya semuanya beragama Kristen Protestan, hanya saya dan adik saya saja yang beragama Islam. Ayah saya merupakan warga asli Maluku ber-marga Saimima, tepatnya dari Desa yang bernama Siri Sori Islam, Ibu saya orang Yogyakarta, tepatnya di Parangtritis, Bantul. Jadi saya benar-benar keturunan keluarga Islam dan saya sangat bersyukur atas itu semua.

Ok, kembali ke t2mk saya. Mereka (t2mk) memiliki watak asli orang Ambon yang sangat mudah emosi sehingga dalam seminggu selalu ada "kontak fisik" apabila ada yang merasa dirugikan. Tapi, dibalik itu semua t2mk saya merupakan orang yang punya rasa solidaritas tinggi, sehingga saya sampai sekarang masih ingat dan ingin sekali berkomunikasi dengan mereka lagi. Tapi sampai sekarang saya tidak bisa menemukan mereka lagi, maklum sudah dibatasi pulau dan laut. Saya juga sempat mencari nama-nama mereka di google, tapi hasilnya nihil.

Maka melalui posting saya kali ini saya minta tolong kepada para pembaca blog ini yang mengenal t2mk saya untuk memberi komentar pada posting ini, sekalian berikan alamat email atau no-HP mereka. Berikut ini nama-nama t2mk saya di Ambon:

1. Dores Patipawae (semoga saja marga-nya benar, mungkin sekarang wajahnya mirip thiery Henry tapi lebih item dikit)

2. Pice Patipawae (adiknya Dores, kulitnya sedikit lebih putih bila dibandingkan dores)


3. Daniel Amboina Sibarani (dulu dia gemuk, rambut keriting sekarang ga tau gimana yang jelas dia orang Batak, ibunya guru bahasa inggris SMEA bapaknya kerja di Trakindo Caterpilar. Dulu kalo ke rumah Dani pasti main NINTENDO, soalnya cuma dia yang punya.

4. Frans Yunus Abraham Nendisa ( Anaknya pak RT, dulu panggilannya BOBI atau BOtak BIadab, kalo main bola paling cengeng hehehehe...)


5. Martha Nendisa ( Mbakyu-nya Frans, cewek tomboy item manis yang biasanya dipanggi MACA diplesetin jadi macan tutul hohohoho...)

6. Fiktor Pottorouw ( semoga aja marganya bener juga, teman SMP-ku sebangku, sobat kental yang sudah saya anggap sebagai sodara, orangnya item manis, dulu bapaknya tentara pangkatnya kopral sekarang ga tau dah jadi jendral belum tinggalnya di Asrama OSM? )

7. Eva Pasalbessy ( temen SMP-ku, kalo bangkunya tepat didepan meja-ku. Gadis item manis pemalu dulu jidad-nya nong-nong makanya diponi )

8. Kristin Lekatompesi ( Cewek paling cantik di SMP ku, dia kayaknya keturunan Wales, soalnya oma-nya ber-marga GIGGS (mungkin sodaranya Ryan Giggs) dia putih, tinggi dan pipinya tembem, kalo heran alis-nya yang diangkat cuma sebelahnya saja. Temen sebangkunya Eva).

Sudah itu dulu aja, tolong kalo ada teman-teman yang tau orang-orang diatas aku diberitahu ya!
info tambahan: buat yang dicetak tebal, mereka adalah t2mk yang dulu tinggalnya di daerah Air Salobar Atas sama dengan rumahku dulu.

Gitu aja deh, Saya sangat merindukan mereka.

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner