24 Desember 2008

Advertiser, Mari Buat Banner Sendiri…

Sebagai seorang advertiser di kliksaya.com anda pasti tertarik membuat iklan dengan format banner kan? Untuk advertiser dengan pulsa Rp 200.000,- kliksaya.com nahkan sudah menyediakan layanan untuk membuat Banner secara gratis.Nah, buat advertiser yang pulsa-nya dibawah Rp. 200.000,- atau yang ingin membuat iklan banner-nya sendiri, saya punya jawabannya.

Untuk membuat banner yang benar-benar gratis, saya akan menggunakan jasa bannerfans.com. OK, sebelum-nya sebaiknya anda tentukan dulu format banner dengan ukuran berapa yang ingin anda gunakan, ukuran banner yang didukung oleh kliksaya.com bisa dilihat disini

Pada kasus kali ini saya akan membuat iklan banner dengan ukuran 125 X 125. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke http://www.bannerfans.com/banner_maker.php, kemudian pilih ukuran iklan 125 X 125.

banner1

2. Pada bagian select a background mode, silahkan anda pilih mode latar belakang banner yang ingin anda gunakan. Ada 3 pilihan yaitu Use solid Collor fill berarti background yang anda gunakan adalah warna solid, Use gradient color fill berarti background yang anda gunakan adalah warna dengan gradient, I want to upload my own image berarti background menggunakan gambar yang anda miliki. Kali ini saya memilih menggunakan pilihan ke-3.

3. Kemudian pada area Upload your background image: klik browse, arahkan ke gambar yang akan kamu jadikan background.

4. Pada area If your background image's size is not the same as your banner's: pilih scratch it to fit my banner, hal ini akan membuat gambar yang kamu pilih akan memenuhi ukuran banner berapapun ukuran gambar terebut.

banner2

5. Sekarang kita pindah pada tab Text and Font. Isikan text yang anda ingin tampilkan di banner anda, kemudian atur jenis font, warna dan ukurannya.

banner3

Setelah itu klik update ,lalu atur tulisan yang posisinya masih berantakan, caranya tulisan bisa di drag and drop aja ke tempat yang sesuai.

drag

6. Kita pindah lagi ke tab Shadows and Effects. Disini, kalian boleh mencoba mengatur efek yang yang ada se-kreatif mungkin, agar mendapatkan hasil yang bagus.

7. Langkah terakhir kamu tinggal pilih tipe border yang digunakan dan format penyimpanan banner. Saya sarankan memilih format gif.

banner4

setelah selesai, kamu klik download it untuk mendownload banner tersebut.

o iya, sebelum membuat banner, kamu harus melakukan sign up dulu agar baner-nya bisa kamu simpan. Semoga berhasil ya…

ini hasil, banner yang saya buat untuk tutorial ini:

bannerfans_1076924

Jelek2 tapi buatan sendiri dan ga pake software bajakan, hehehehe……

Nama: Kautsar Saimima

Email: kautsars@gmail.com

Peserta Kontes Menulis KlikSaya.Com Periode 2

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner