01 Agustus 2008

Tips Mencari dengan Google (Pemula...)

Mungkin sudah banyak orang yang tau tentang beberapa tips yang akan saya sampaikan kali ini. Tapi semoga aja masih banyak yang belum tau dan merasa tertarik menggunakan tips yang saya berikan ini.

Tips pertama adalah penggunaan filetype:[ekstensi file-nya doc,pdf,swf,ppt dan lain-lain]. Contohnya saya ingin mencari sebuah file pdf yang isinya berkaitan dengan datasheet IC PCF 8574, maka yang saya lakukan adalah mengetik PCF8574 datasheet filetype:pdf .

Nah, kamu bisa lihat hasilnya digambar disamping, file yang ada hanya yang berekstensi pdf saja. Kalo sudah ada yang cocok silahkan kamu download aja. Tips ini huga berlaku jika kalian mau mencari file dengan ekstensi doc, swf, ppt, de el el.

Tips berikutnya, apabila kamu ga mau langsung donlod file2-nya, kamu bisa lihat previewnya dulu. Caranya kamu klik aja "Versi HTML", dengan cara ini kamu bisa melihat dulu file2 yang ada tanpa harus di donlod. Kenapa tidak langsung di "Open with .... " aja? karena kalo kita preview menggunakan versi aslinya maka file tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk dibuka, tetapi kalo kita menggunakan "Versi HTML", file tersebut akan lebih cepat terbuka.

Nah, setelah cocok silahkan file2nya di donlod aja. Gimana caranya? klo pake mozilla, Klik kanan di judul file (biasanya teksnya berwarna biru) yang mau kita download, setalah itu klik "Save Link As....".

Sekarang tinggal pilih tempat/lokasi penyimpanan file yang akan kalian download.

Ya udah, selesai. Ingat tips ini juga bisa digunakanun untuk mencari file dengan ekstensi doc, swf, ppt, de el el.

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner