10 Agustus 2008

Optimasi Tampilan Iklan PPC di Blogmu

Kalo kamu punya blog yang dipasangi iklan PPC, maka tips ini cukup berguna buat kamu. Biar textlink dari iklan PPC bisa terlihat lebih menyatu dengan blog mu maka kamu harus telaten mengatur "themes" yang kamu gunakan agar bisa dilihat cocok dengan blog mu.

Kamu bisa lihat contoh blog yang nampilin iklan PPC yang menurut saya kurang cocok dengan "themes" blognya, nih dia (buat yang punya blog "sori ye, ini penilaianku aja"):


Nah untuk menghindari hal seperti itu, kamu memerlukan bantuan sebuah software kecil yang namanya Picpick silahkan kamu download dulu aja, besarnya cuma 805kb unduh aja disini screenshotnya bisa kamu lihat nih:

Ok deh langsung aja kita praktekan, untuk studi kasusnya aku pake adspeedy sebagai penyedia Iklan PPC dan blog kesayangan kita semua http://elkaubisa.blogspot.com/ sebagai pemasang iklannya.

Setelah login di adspeedy, langsung aja masuk ke halaman "Ruang Iklan", setelah itu pilih format iklan yang kalian suka. Nah setelah itu kalian akan jumpai penampakan seperti dibawah ini:
Nah tipsnya berlaku disini nih, sekarang klik kanan di ikon picpick yang ada di system tray trus pilih "color picker"
Nah sekarang buka blog-mu disini saya contohkan http://elkaubisa.blogspot.com/ , saran saya border dan background sebaiknya warnanya sama yaitu warna backgroun dari blog-mu. Caranya arahkan mouse ke background blog-mu (color pickernya aktif lo ya) setelah itu tekan tombol "Print Screen" setelah itu kembali ke halaman format iklan adspeedy, pada textbox background dan border klik kanan trus "paste".

Lakukan cara yang sama untuk mengambil warna text dari blogmu, warna text nya bisa digunakan untuk textbox judul iklan, deskripsi 1-3 dan URL. Jangan lupa setelah dipaste ditambahkan tanda "#" didepan angka-angkanya ya.

Setelah itu copy kode HTML-nya untuk dipasang diblog-mu. Ni Tampilan iklan PPC adspeedy yang nongol di http://elkaubisa.blogspot.com/ :

Tuh seragam kan sama "themes" blognya. Bagus kan..., dengan begitu diharapkan iklan nya banyak diklik oleh pengungjung yang mampir. Iya ga?

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner