12 Juni 2008

Mengoptimalkan kecepatan Internet Download Manager

Ternyata kecepatan download default dari Internet Download Manager masih bisa ditingkatkan. Caranya ialah dengan memperbesar nilai maximum connection number. Nilai default dari max. conn. number adalah 8, itu artinya untuk satu file yang di download IDM akan mencari 8 mirror sebagai sumber download.

Secara logika, kalo jumlah sumber/mirror semakin banyak maka kecepatan download akan semaKin cepat. Nah, saya kasih contoh ni, saya mau donload update-an AVG antivirus dengan menggunakan max. conn. number = 8 dan kecepatannya dapat kamu lihat di gambar

Nah kelihatan tuh kecepatannya sekitar 88-91kbps.

Sekarang kita menggunakan max. conn. number = 16 dan kecepatannya adalah...









90-94kbps, lumayan kan, naik 2 kbps.heheheh.
Nah cara merubah default max. conn. number bisa lewat Download|Option kemudian pilih tab connection, trus kamu ganti nilai max. conn. number = 16.

Mudahkan?
Selamat mencoba.........

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner