03 April 2008

Memainkan video dari YouTube atau Metacafe secara offline

Kalau anda penggemar video video dari YouTube(yang konon dah mau diblok di Indonesia) atau dari Metacafe, pasti anda pernah merasa kecewa pada saat sedang asyik-asyik nonton video terus gambarnya berhenti karena harus buffering dulu. Atau mungkin anda kecewa kalau file video tersebut tidak dapat di unduh untuk kemudian di mainkan secara offline (mungkin karena dirumah ga ada internetnya).

Terus, pasti anda juga pernah berpikir atau mungkin menggumam "bisa ga ya video ini di unduh?????". Sekarang jawabannya "Bisa.....", caranya gimana?????

Begini, pertama-tama anda download dulu Internet Download Manager 5.12 (minimal versi 5.12, kalo ada yang lebih baru ya syukur). Appilian FLV player 2.0 (klo ini saya lupa linknya, tanya om Google aja ya, tuh diatas dan dibawah ada).

Lalu, install kedua program tersebut! Kalo sudah di install, sekarang kamu masuk saja di YouTube atau Metacafe kemudian, cari video yang mau kamu lihat. Kalo sudah dapat, kamu buka saja halaman video yang ingin kamu nonton, tunggu sebentar sampai videonya kelihatan. Terus kamu klik kanan tempat yang kosong di browser kamu, terus pilih “Download FLV video with IDM”, terus pilih “download last requested FLV video”

Image Hosted by ImageShack.us
Terus, pilih tempat penyimapan file videonya dan duduk manis menunggu proses download selesai. Kalo proses download atau peng unduhan sudah selesai maka akan muncul kotak konfirmasi untuk untuk membuka file, klik saja “Open”. Selamat menikmati video nya ya…..

Image Hosted by ImageShack.us

Ikuti Blog ini

Langganan

Mau dapet Update-an Blog ini lewat e-mail? Masukkin aja alamat Email kamu disini:

Dikirim Oleh FeedBurner